Posted in re-post aja ini mah..

..fisika cinta..

*bismillahirrahmaanirrahim*
emang aneh ya rasanya kalo kita udah suka sama orang..
hal-hal yang rasanya gak masuk akal pun berasa sah-sah aja dilakukan..
dan njul baru sadar kalo itu yg lg terjadi sama njul skarang..

mukul tembok karena suka sama orang..
*lah,,katanya suka kok malah mukul” tembok? knapa eyke gk beli samsak aja skalian yak?*

sngaja lama” nongkrong” di dpn tpt nitip spatu di salman abis dzuhur, secara kuliah tu mulainya jam 1.. [karna biasanya selalu ketemu sama BANYAK ‘summer breeze’ yang bisa membangkitkan smangat njul buat kuliah..*alaahhh*]

ngirim” message antar client lwt komputer kalo lg di comlabs,, asal tau nomer komputer yg dia pake aja, dengan bebas merdeka njul ngirim” message gk penting yang isinya paling juga kyk,”<Client XX> Hai.. kamu anak XX kan?? sendirian aja..”
[dan bodohnya, hal gila ini paling sering njul kerjain.. emangnya yg dikirimin message tu gk bisa liat siapa yang ngirim?? it’s OBVIOUSLY SEEN in the NUMBER of the computer..*ya iyyalah pastinya klo pake komputer di comlabs sll sendirian, atw bdua,, y masak mu kroyokan..si eyke ni aneh juga..*
tapi sampe skarang njul teteup hepi hepi 2000 aj ngelakuinnya.. njul gk ngerti jg kadang” knp bisa gitu..]

titip” salam sama temennya yg sejurusan, bilangnya,”eh,eh, salamin bwt dia ya..bilang dari anak SITH gt..” Herannya, njul tiap hari ketemu sama anaknya, padahal dia beda jurusan, apa emang jodoh kali ya, makanya ktemu terus,,heheu..*alahh*

ah,, jadinya malu sendiri kalo diinget-inget…
secara gt, orang yang njul suka itu banyak dan kayaknya njul pernah “menggilai” (melakukan hal-hal gila loh, bukan menggilai yang itu..heu.. naoon deui..) hampir semuanya…

mungkin byk tmn”njul yg heran, njul tu kok bisa”nya suka sama banyak orang kayak gitu, dan tipe orangnya pun macem” lagi, gk ada kriteria khusus yang bisa disamain dari semuanya..
mulai dari yang botak smpe yang gondrong, yang kurus kering smpe yg bureteu, yang putih smpe yang gelap (gk tega njul nyebut item..), yang diem smpe yang anaknya pecicilan kayak cacing kepanasan, dari yang seger smpe yang dekil, dari anak LSS yg gila” smpe anak Gamais yg,,yah tau sndiri lah.. dari anak sipil (ujung depan), sampe anak tambang (ujung blakang), tiap jurusan ada tea koleksinya minimal satu..*alahh*
ah, macem” lah..

justru buat njul,ya itu seninya suka sama orang..
memperbesar spektrum jangkauan..*alahh*

hwaaah,, cinta itu emang aneh..
selain cinta itu emang inkompresibel dan gk dipengaruhi gaya gravitasi,

kita harus ngerti bahwa gk sll ada gaya aksi-reaksi di dalamnya..

kita gk pernah bisa ngukur frekuensi getarannya..

lazimnya si, cinta itu sifatnya sama dengan gas ideal karna tekanannya berbanding trbalik sama volumenya, tp teteup aja kadang kita jg gk bisa ngerti karna ada juga fenomena anomali dimana biarpun tekanannya makin gede, tp volumenya jg membesar..

klo cinta itu fasanya liquid, tiap-tiap orang punya titik uapnya sendiri..

kita gk pernah bisa ngukur percepatannya yg nilainya kdg positif kdg negatif…

kita gk pernah bisa ngira ke mana arah lajunya..

kita sendiri juga gk bisa ngontrol waktunya.. [klo emang tiba” ‘rasa’nya ilang gitu aja, bukan salah kita kan?? pngalaman njul banget ni ttg yg satu ini..]

kadang kita sendiri bingung, cinta itu benda tegar ato sekedar partikel..

biarpun kita pake katrol berapa banyak pun, rasanya kita gk pernah tau berapa banyak usaha yg harus dilakukan untuk membuat dia setimbang..

bahkan kita juga heran dengan fenomena keelastisitasannya, dengan harga modulus Youngnya yg semakin tinggi, semakin banyak yang sakit hati..
mmm,, emang subhanallah sekali..
njul bersyukur atas 8 tahun terakhir ini, dimana njul bisa ngeliat segalanya lebih jelas karna njul berada di luar sistem..
njul bersyukur karna njul jd bs belajar dr tmn” njul klo cinta itu gk selamanya rasanya manis..

sperti kata Agus di Jomblo,”Maaf Lan..Kita gk bs lg kayak gini..Saya….pilih dia…Klo sekarang saya milih kamu dengan alasan kmu lebih baik dr dia, suatu saat jg saya bakal ninggalin kmu karna saya ktemu org yg lebih baik lg..”
Well, he’s got the point..

njul jd ngerti klo cinta itu intinya komitmen, karna kita harus bisa menerima dia apa adanya dan bgitu jg sebaliknya..
itu dia, knpa buat njul memperluas spektrum jangkauan itu penting..
karna dgn suka sama orang dengan macem” tipe dan merk, kita jd bisa bljr utk mengenal dan menerima sifat” orang..

haduh, pwanjang beneeer..
gk tau knapa jd ngebahas ini,,abis hari ini njul dikejutkan sm kabar yg bner” bqn njul shock yg njul gk tau hrs sedih atw seneng..
sut akh,
lagi ngerjain laporan kok malah ngepost blog..

Author:

a proud wife. a happy mom. a journalist. an eager learner. mahmud abas : mamah muda anak baru satu. pujaan hati Tri Mujoko Bayuaji. former genetician. intellectually scientist, emotionally journalist. BI ITB'06. a runner and (still) a Sennheiser-junkie. any inquiry? don't hesitate to contact me at nuzulyasafitri@gmail.com.

5 thoughts on “..fisika cinta..

  1. Assalamualaikum,,,
    iya…iya…setuju,,^^
    chaio njul! (sok knal skali… sy ni)
    kt seseorg cnta itu anugrah
    msa’ iya c ad anugrah yg bikn nyesek dada…
    ato mgkn trgntg qtany yg nyikapin anugrah indah ntu…
    lam knal yach
    oia,,fisika cnt km ini q copy,,gpp kn?!
    ^.^v aL-

Leave a comment